Ingin Minimarket Rumahan Anda Memiliki Banyak Pengunjung? Inilah Tipsnya!

Bisnis minimarket mulai merebak di masyarakat. Tidak hanya di kota besar, kini merambah ke kota kecil untuk menjangkau pasaran yang lebih luas. Ada dua macam jenis minimarket yang berkembang pesat, yaitu minimarket waralaba dan minimarket rumahan yang dikelola secara mandiri. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pemilihannya tergantung pada target dan tujuan yang ingin diraih. Membangun bisnis ini pun perlu memperhatikan banyak aspek, mulai dari kondisi toko hingga kelengkapan seperti meja kasir, rak minimarket, dan sebagainya. Menciptakan suasana nyaman saat berbelanja pun menjadi faktor pendukung untuk meningkatkan pendapatan bisnis minimarket.

Merintis usaha ini memang harus konsisten karena tidak langsung mendapat keuntungan di awal. Perlu strategi yang cerdas agar mendapat pendapatan hingga menghasilkan keuntungan. Berikut ini akan kami sajikan trik sederhana dalam menggaet pembeli :

– Menyediakan ruang tunggu atau tempat duduk
Tempat duduk yang nyaman atau ruang tunggu yang bersih dapat menjadi daya tarik untuk berbelanja di tempat Anda. Ruang tunggu tersebut dapat ditempati oleh para suami yang menunggu istrinya belanja atau sopir yang menunggu majikannya membeli kebutuhan sehari-hari. Selain itu, minimarket Anda akan tampak berbeda dari yang lain. Katakanlah memiliki ciri khas khusus.

– Jangan lupa pendingin untuk minimarket Anda
Pendingin ini dapat berupa AC, kipas angin, atau sirkulasi udara yang baik agar ruang minimarket Anda tidak pengap. Ruangan yang pengap membuat pembeli tidak betah bertahan lama ketika berbelanja. Jika hal ini berlangsung terus menerus, bisa-bisa pembeli Anda beralih ke toko lain yang lebih nyaman.

– Lengkapi dengan fasilitas penunjang
Fasilitas penunjang yang dimaksud di sini adalah penjualan pulsa, tagihan listrik, pembelian tiket online, dan semacamnya. Bagi mereka yang tinggal jauh dari stasiun atau terburu-buru membayar tagihan listrik, dapat dilakukan di tempat Anda. Hal ini juga dapat digunakan untuk promosi pada pihak ketiga dalam mengenalkan minimarket milik Anda.

Itulah trik yang dapat kami berikan agar pengunjung minimarket Anda lebih ramai. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *